Cara Cepat Dan Mudah Merangkum Halaman Web Menjadi E-book

Friday, April 25, 2014 , 0 Comments

Sedang asyik bermain internet, lalu menemukan artikel menarik, kemudian ingin membacanya di lain waktu, bisa dilakukan dengan bookmark. Tapi akan lebih seru lagi, jika Kita dapat merangkum halaman berisi artikel di website favorite Kita menjadi sebuah Ebook, yang dapat Kita baca di lain waktu tanpa menggunakan internet, dan bahkan bisa juga kita cetak. Cara mebuatnya cukuplah mudah, seperti mebuat sebuah keliping, namun  jauh lebih mudah dengan menggunakan tool aplikasi di internet bernama Readlists. Kita bisa langsung menggunakannya di web resminya http://readlists.com




Ini adalah tampilan awal dari web Readlists, untuk membuat Ebook, Anda hanya perlu klik pilihan MAKE A READLIST




Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman pembuatan Ebook di Readlist. Pada tab bagian kiri, Anda bisa mengisi judul Ebook dan keterangan. sedangkan pada tab kanan Anda dapat copy paste URL web yang ingin di jadikan Ebook, dan klik pilihan Add untuk menambah URL web yang ingin di jadikan Ebook.



Jika sudah selesai mengisi link URL web yang ingin di jadikan Ebook, hasilnya akan tampak seperti ini



Jika sudah, tahap selanjutnya, pada tab kiri pilihan EXPORT: Anda dapat mendownload Ebook, dan juga dapat melakukan sesuatu dengan hasil Ebook Anda sesuai pilihan yang tersedia. Dan di bawah nya pada menu SHARE: Anda dapat membagikan hasil Ebook Anda, dan juga dapat Embed code hasil dari Ebook Anda, jika Anda ingin menaruhnya di Blog, di web peribadi, ataupun di situs lainnya.

Semoga dapat berguna, dan dapat memudahkan Anda dalam menjalankan tugas.











Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 KOMENTAR: